Gelar Grand Final Putra-Putri Langkat 2024

topmetro.news – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH diwakilkan Asisten Adm Umum Musti SE MSi menghadiri Grand Final Putra Putri Langkat.

“The Beauty Of Tourism And Culture Diversity Of Kabupaten Langkat” bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (1/2/2024).

Kegiatan tersebut diawali tari persembahan Melayu serta adat makan sirih sebagai penghormatan kepada tamu agung dan seluruh undangan dengan menyuguhkan tepak sirih.

Ketua Panitia Grand Final “The Beauty Of Tourism And Culture Diversity Of Kabupaten Langkat” Dicky menyampaikan jika tahun ini merupakan tahun kedua mengadakan pemilihan Putra Putri Kabupaten Langkat Tahun 2024 secara offline.

“Dimana tahun ini juga adalah tahun ke-4 kita akan mengirimkan delegasi Kabupaten Langkat ke Provinsi bahkan ke tingkat Nasional,” ujarnya.

dikelas Dicky, peserta Putra Putri Langkat tahun 2024 berjumlah 23 orang dari berbagai profesi.

Adapun beberapa kategori pemenang dalam ajang pemilihan putra-putri Kabupaten Langkat yakni:

1. Putra-Putri Utama Kabupaten Langkat

2. Putra-Putri Kebudayaan Kabupaten Langkat

3. Putra Putri Pariwisata Kabupaten Langkat.

“Selain itu masih ada 5 kategori yang menjadi kriteria pada ajang ini yaitu,

Putra-Putri Intelegensia, Putra-Putri Best Advokasi, Putra-Putri Best Tallent, Putra-Putri Best Catwalk dan Putra-Putri Persahabatan,” paparnya.

Sementara, para Dewan Juri berasal dari Regional Director Putra Putri Sumut, Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat dan Regional Director Putra Putri Kabupaten Langkat.

Mewakili Kadis Pariwisata Kabupaten Langkat Yuni Ariani Nasution mengatakan jika Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat mendukung sepenuhnya pemilihan Putra Putri Kabupaten Langkat dan nantinya ke depan kegiatan ini bisa di tampung di APBD Kabupaten Langkat melalui Dinas Pariwisata.

“Saya ucapkan selamat berjuang kepada adik-adik kita yang berasal dari berbagai profesi yang ada di seluruh kabupaten Langkat ini, Mudah-mudahan apa yang didapat pada hari ini menjadi bekal yang lebih baik kedepannya dan siapapun yang jadi pemenang jangan sombong dan jangan angkuh, karena harus tetap pada pendirian kita ikuti zaman dulu tapi jangan tinggalkan budayamu,” ujarnya.

Kemudian, Asisten Adm Umum Musti SE MSi membacakan kata sambutan dari Plt.Bupati Langkat.

Dijelaskannya, sejak dilaksanakan pertama kalinya di tahun 2020 pemilihan Putra-Putri Kabupaten Langkat menjadi wadah generasi muda berbakat untuk menuangkan aspirasi dan karyanya.

serta sebagai sarana melestarikan kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Langkat ke tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Syah Afandin mengharapkan kepada para peserta seleksi yang nantinya mendapatkan amanah sebagai pemenang pada ajang Pemilihan Putra-Putri Kabupaten Langkat Tahun 2024 ini untuk tidak berbangga diri dan larut dengan euporia kemenangan Sehingga menjadi lalai atas tugas dan tanggungjawab mempromosikan berbagai potensi Kabupaten Langkat,” pesannya.

Selanjutnya, sambung Musti, Plt Bupati menyampaikan kepada para peserta seleksi yang pada tahun ini belum mendapatkan keberuntungan untuk jangan berkecil hati.

“Sebab menjadi Putra-Putri Kabupaten Langkat bukanlah satu-satunya jalan berbuat kebaikan bagi daerah ini, Akan tetapi masih banyak cara dapat menjadikan diri tetap terhormat. Untuk itu jaga amanah dengan sebaik-baiknya jangan mengecewakan dewan juri dan harapan masyarakat Langkat kalian jadilah sebagai panutan dimanapun berada,” ujarnya.

Syah Afandin berpesan kepada seluruh generasi harapan untuk jangan pernah berhenti dan lelah mewujudkan diri menjadi yang terbaik.

Apapun profesi dan keberadaan kita, Langkat adalah rumah kita, Langkat adalah tumpah darah kita dan Langkat harus jadi kebanggaan kita.

Sayangi Langkat serta hadirkan kecintaan dan kebanggaan kepada Bumi Langkat di manapun kita berada,” pesannya.

Penulis : Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment